Membuat Aplikasi Mobile dengan Qt

Perkembangan penggunaan Qt di Indonesia sangat pesat. Qt tidak hanya digunakan untuk pengembangan aplikasi mobile untuk platform Symbian dan Meego, namun Qt juga digunakan untuk pengembangan aplikasi desktop di platform Linux. Penggunaan Linux di Indonesia yang semakin tinggi memicu pesatnya perkembangan penggunaan Qt sebagai kakas pemrograman utama diplatform tersebut.

Qt akan tetap menjadi kakas pengembangan aplikasi yang penting bagi Nokia. Saat ini telah beredar lebih dari 200 juta telepon genggam dengan sistem operasi Symbian dan Nokia memiliki target penjualan 150 juta Symbian kedepannya. Mengingat semua platform Symbian memiliki akses ke Ovi Store, tentu kesempatan bagi developer di area ini masih terbuka lebar.
Selain itu Qt adalah sebuah platform yang dibelahan dunia lain digunakan sebagai kakas untuk berinovasi, tidak hanya untuk membuat aplikasi mobile, sebagai contoh Dreamworks merubah semua kakas animasi internalnya ke Qt dan menggunakannya untuk membuat film seperti “MegaMind” dan “How to Train Your Dragon”. Qt kedepannya akan tetap menjadi kakas untuk berinovasi baik di desktop, web, maupun mobile. (dikutip dari tulisan Narenda Wicaksono)
Melihat opportunity tersebut, saya mencoba memperlajari teknologi yang menurut saya baru (karena saya baru mengetahuinya satu bulan yang lalu) dan mendokumentasikan hasil belajar saya dalam sebuah ebook.
Ebook ini membahas tentang dasar-dasar penggunaan Qt dan membuat aplikasi mobile dengan Qt. Semoga bermanfaat untuk rekan-rekan semua.
Silakan anda download E book nya di sini
Repost From: Ciebal site
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar